Tangerang, 12 Maret 2018.

FSLDK, KAMMI dan LDK STAI Asy-Syukriyyah serta Aktivis Dakwah Kampus lainnya melakukan aksi kemanusiaan di Tugu Adipura, Kota Tangerang pada Minggu, 11 Maret 2018.

Aksi ini dilatarbelakangi oleh serangan Militer Suriah atas perintah Presiden Bashar al-Assad melakukan penyerangan terhadap Kota Ghouta, sebuah wilayah di timur Damaskus yang dihuni oleh sekitar 440.000 jiwa. Selama enam hari, penyerangan tersebut telah menewaskan lebih dari 417 jiwa dan ratusan lainnya luka-luka. Selain melakukan penyerangan bertubi-tubi terhadap warga sipil, Rezim Bashar al-Assad juga menargetkan penyerangan udara terhadap pusat pelayanan kesehatan dan mengakibatkan rusaknya 22 rumah sakit yang mempersulit penanganan korban luka-luka sehingga terus meningkatkan jumlah korban jiwa.

Dalam aksi tersebut, mereka menyerukan :

  1. Mengecam seluruh tindakan kekerasan dan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh rezim Bashar al-Assad terhadap warga sipil Ghouta.
  2. Upaya konkrek Pemerintah RI dalam meredakan konflik di Suriah sebagaimana telah dinyatakan oleh Menteri Luar Negeri RI dalam pidatonya di Konvensi Jenewa II.
  3. Memohon kepada PBB untuk segera melakukan intervensi atau tindakan-tindakan lainnya yang dianggap perlu dalam mencegah timbulnya lebih banyak korban jiwa dan menindak pelaku kejahatan kemanusiaan.
  4. Mengajak seluruh pemuda dan komponen masyarakat untuk berkontribusi mewujudkan perdamaian dan menghentikan penganiayaan terhadap umat manusia di Suriah sesuai dengan keahliannya masing-masing.
  5. Meminta kepada umat Islam di seluruh Indonesia agar senantiasa berdo’a yang terbaik untuk rakyat Suriah yang terkena konflik.

#AksiSolidaritas
#SaveGhouta
#ForGhouta
#Suriah
#BEMSTAIAsySyukriyyah
#LDKSTAIAsySyukriyyah
#FSLDKBanten
#KAMMI
#KampusIslamTangerang
#STAIAsySyukriyyah