Akreditasi Program studi merupakan standar nilai yang menjadi pertimbangan bagi sebuah perguruan tinggi, sebagai audit mutu eksternal oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (Ban-PT).

Setelah lama menunggu proses Submit Borang IAT ke SAPTO sejak bulan Oktober 2018, Alhamdulillah pada hari Rabu, 20 April 2019 menjadi hari bersejarah bagi Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (Prodi IAT) STAI Asy-Syukriyyah. Dimana Prodi IAT STAI Asy-Syukriyyah mendapatkan visitasi dari tim Assesor BAN-PT dalam rangka akreditasi program studi. Ini merupakan akreditasi pertama bagi prodi IAT yang baru didirikan pada tahun 2014.

Tim assesor terdiri dari dua orang, yakni Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, dan Dr. A. Hasan Asyari Ulamai, M.Ag. dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Akreditasi menjadi langkah serius Prodi IAT dalam rangka mewujudkan visi “Menjadi pusat studi terdepan di Banten dalam bidang Ilmu al-Qur’an dan Tafsir yang berakhlakul karimah berbasis dakwah pada tahun 2023.”
Dengan selesainya proses visitasi ini, diharapkan doa dari semua pihak agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan.

Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses persiapan dari penyusunan borang, persiapan lampiran dan menghadapi asessor. Semoga Allah membalasnya dengan yang jauh lebih baik.