ALHAMDULILLAH, pada hari senin 26 Februari 2018 STAI Asy-Syukriyyah Tangerang mendapatkan kunjungan dari Universitas Internasional Asmaul Husna Malaysia. Pimpinan rombongan dari Malaysia adalah Prof. Dr. Noorulhafidzah Zawawi, beserta Prof. Dr. Zuraidah Kassim, Dr. Marlia, Ustz Shareen Amilia Watuna dan Ustz Noor Parhana yang tiba pada Pukul 14.30 WIB.

Pada kesempatan tersebut diadakan diskusi dengan pengurus yayasan dan pimpinan STAI Asy-Syukriyyah juga workshop perenungan makna asmaul husna dan berakhlaq asmaul husna, yang juga diikuti oleh seluruh staf STAI, dosen, dan guru-guru dari lingkungan yayasan Asy-Syukriyyah sebagai narasumber langsung dari pihak rombongan Malaysia.
Pada hari itu telah disepakati bahwa kedua belah pihak antara STAI Asy-Syukriyyah dan Universitas Internasional Asmaul Husna Malaysia untuk menandatangani kerjasama dalam bidang :

1. Pelatihan dan Penghayatan Asmaul Husna
2. Pengembangan tenaga Pendidik
3. Pengembangan Kurikulum
4. Pendidikan dan Pelatihan jiwa Kepemimpinan dan da’i bagi mahasiswa

Tujuan dari kerja sama ini adalah:

  • Untuk menjalin kemitraan dalam bidang pelatihan dan penghayatan Asmaul Husna serta pengembangan tenaga pendidik dan mahasiswa di Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah Tangerang.
  • Untuk menyamakan persepsi dan implementasi program dalam bidang pelatihan dan penghayatan Asmaul Husna serta pengembangan tenaga pendidik di Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah Tangerang sebagai upaya perwujudan dari visi misi Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah, serta meningkatkan mental dakwah bagi mahasiswa kedua belah pihak.

MoU tersebut berlaku sampai 5 tahu kedepan, dan akan diadakah revisi jika memungkinkan. Surat perjanjian tersebut dibuat rangkap 2 (dua) masing-masing bermaterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama untuk dipertanggungjawabkan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Surat tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak, dimana dari pihak STAI Asy-Syukriyyah diwakili langsung oleh H. Jamaludin, Lc, MA, sedangkan dari malaysia diwakili oleh Prof. Dr. Noorulhafdzoh Zawawi.

Program ini diapresiasi pihak yayasan, dengan harapan bisa membawa manfaat besar bagi perkembangan STAI Asy-Syukriyyah, demikian yang dikatakan oleh wakil ketua yayasan Islam Asy-Syukriyyah.