Mahasiswa STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Asy-Syukriyyah Tangerang ikuti acara mukernas dan konsorsium nasional FKMTHI (forum komunikasi mahasiswa tafsir hadits se-Indonesia) yang diselenggarakan di UIN Antasari Banjarmasin kalimantan selatan.

Acara rencananya akan dilangsungkan selama 4 hari yaitu dimulai dari hari senin tanggal 16 juli 2018 sampai 19 juli 2018, pada hari pertama dilangsungkan pembukaan dan dihadiri langsung oleh rektor uin antasari Prof Dr H. Mujiburrahman M.Ag dan juga walikota banjarmasin bapak H. Ibnu Sina. Dihari pertama dipukul gong oleh bapak walikota banjarmasin sebagai tanda dibukanya acara, dilanjut pemberian cendramata khas banjarmasin kepada sekjend FKMTHI oleh bapak rektor uin antasari yaitu dkalungkannya kain sasirangan. Kemudian acara dilanjut dengan tarian khas banjarmasin lalu acara selanjutnya adalah pelantikan pengurus pusat oleh bapak H. Dzikri Nirwana M.A yang merupakan dosen di uin antasari sekaligus salah seorang pendiri forum komunikasi mahasiswa tafsir hadits se-Indonesia ini.

Pada siang harinya diadakanlah mukernas fkmthi yang menggunakan sistem persidangan dan dipimpin oleh presidium sidang 1,2,dan 3. Acara mukernas ini berlangsung selama tiga hari yaitu dimulai pada hari senin 16 juli sampai rabu 18 juli. Kemudian pada hari terakhir yaitu kamis tanggal 19 juli para peserta mukernas yang datang dari segala penjuru nusantara dibawa mengitari dan melihat indahnya bumi seribu sungai. Destinasi pertama kami adalah pasar tarapung ( yang dulu pernah menjadi icon salah satu stasiun tv swasta ) kemudian setelah puas berbelanja di pasar terapung panitia membawa kami ke pulau kambang yaitu salah satu pulau yang ada ditengah sungai martapura (dipulau ini banyak sekali monyet-monyet penjaga pulau yang jinak) setelah puas bercengkrama dengan monyet-monyet di pulau kambang kami dibawa ketempat wisata religi yaitu ziarah ke makam abah guru sekumpul.

Dengan diadakannya mukernas fkmthi yang pesertanya dari berbagai belahan bumi nusantara ini diharapkan hmp iat bisa melebarkan sayapnya dan bersinergi dengan seluruh hmj iat maupun ilha se-nusantara.

#Mohammad maskur