Setelah pekan lalu mengirimkan delegasi lomba MHQ (Musabaqoh Hifzhil Qur’an) dan MHH (Musabaqoh Hifzhil Hadits) pada pagelaran lomba yg diadakan FKMTHI (Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits se-Indonesia) , sekarang Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah kembali mengirimkan delegasi lomba pada acara yg dihelat oleh Ittihad Lughatul Arabiyyah Indonesia atau yg biasa disingkat dengan ITHLA.

Pada acara yg diberi nama “Al-Arabiyyah Lil Funun 2018” ini STAIS mengirimkan peserta lomba untuk kategori pidato bahasa arab dan kategori kaligrafi. Adapun peserta lomba yg dikirimkan pada lomba kali ini adalah saudara Mudhaffir (Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir semester 1) di kategori pidato bahasa arab, kemudian Noviana (mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir semester 3).

Demi Allah, kami mengikuti kegiatan ini murni karena niat ibadah, bukan dalam rangka hanya perlombaan semata. “alhamdulillah kami tetap bersyukur pada perlombaan kali ini salah satu cabang perlombaan yang kita ikuti bisa masuk kedalam 5 besar. Memang kami belum mendapatkan piala dan medali untuk dibawa pulang, tapi paling tidak ini sudah menjadi langkah awal yang baik bagi kita untuk menapaki kesuksesan selanjutnya” ujar Mohammad Maskur (ketua hmp iat sekaligus official stais berprestasi)