Sabtu, 20 Oktober 2018 lalu. Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Sukriyyyah mengirim utusan untuk turut berpartisipasi pada MTQ tingkat Mahasiswa se-pulau jawa yang di selenggarakan oleh UKM Ilmu Al-Quran Universitas Sebelas Maret.

Dari 5 Cabang perlombaan ada 4 yang diikuti mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah, yaitu : Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) oleh Febri Indrawan (IAT 1), Musabaqoh Tartilil Quran (MTLQ) oleh Mudhoffir (IAT 1), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) oleh Sunariah (PAI 1), Dzikri Nur Syifa IAT 1), dan Siti Zubaedah Fadhlah (PAI 1), Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) oleh Ishmatul Karimah Syam (IAT 5), Aida Muzayyanah (PAI 1), dan Rahmi Luthfiani (PS 5).

Opening Ceremony diadakan di Masjid Nurul Huda UNS, pada sabtu pagi. Sayangnya, kebanyakan dari mahasiswa Asy-Syukriyyah tidak bisa mengikuti Opening Ceremony karna mendapat Nomor urut tampil pagi.
Dan Closing Ceremony di laksanakan pada Minggu pagi sampai dengan Duhur di panggung utama yaitu Majid Nurul Huda UNS. Closing Ceremony ini di hadiri oleh Qori International KH. Mu’min ‘Ainul Mubarok, S.Pd.I dan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Syeikh Hussein Ali Jaber. Mahasiswa yang hadir sangat antusias dan termotivasi dengan kehadiran keduanya, para Ahlul Quran.

Acara diakhiri dengan pembagian pengumuman juara dan pembagian hadiah. Juara umum diraih oleh UIN Sunan Kali Jaga Jogjakarta. Semoga MTQM UNS 2018 berhasil mencetak generasi milenial yang berjiwa al quran sesuai dengan temanya tahun ini ; yang “Generasi Milenial Berjiwa Qurani Wujudkan Indonesia Emas”

@Ran