TANGERANG, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI) STAI ASY-SYUKRIYYAH kembali menyelenggarakan rangkaian program kerja tahunan. Pada Ahad (18/02/18) diadakan Training Public Speaking dengan tema “The Power of Public Speaking, Open Your Mind be a Good Speaker”. Bertempat di Aula kampus Asy-Syukriyyah, Wakil Ketua STAI Asy-Syukriyyah, Ustadz Dahari, S.Sos., M.Pd.I hadir untuk memberikan sambutan pada acara kali ini.

“Sebagai mahasiswa kita harus memiliki keahlian dalam bidang Public Speaking dan wajib melatihnya. Mahasiswa sebagai agen generasi perubahan harus menguasai keahlian Public Speaking ini, karena ide dan gagasannya sudah sepatutnya menjadi konsumsi publik,” ujar Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya.

Pada acara Training Public Speaking kali ini HMP PAI mengundang pembicara yanitu Ust Yayan Septian, S.Sos., M.Pd.I. Alumnus UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten. Pembicara seorang Islamic Spritual Consultant, beliau juga Trainer STIFIN dan Trainer Brain Genetic.

Training dihadiri sekitar 70 peserta dan panitia, terdiri dari mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah, mahasiswa umum dan siswa sekolah di Tangerang. Antusiasme peserta terlihat selama acara berlangsung. Pembicara yang menyatu dengan peserta dan beberapa kali pembicara mengajak simulasi Ice Breaking untuk mengembalikan semangat dan fokus peserta.

Ust Yayan Septian memaparkan beberapa permasalahan seputan Public Speaking dan tips-tips berbicara di depan umum. Pembicara juga mengajak peserta untuk menganalisa potensi diri dan mengarahkan potensi yang dimikili dengan pendekatan metode STIFIN. Diharapkan dengan mengetahui potensi diri seseorang akan lebih terarah mau kemana kedepannya nanti. Dengan adanya ini menambah antusiasme dan daya tarik dari materi yang disampaikan.

Acara ini diselenggarakan agar mahasiswa dan peserta mendapatkan wawasan dan bisa memperbaiki kemampuan mereka tertama dalam hal Public Speaking. Terimakasih. Wasallam

#HMPPAISTAIS
#STAIASY-SYUKRIYYAH
#KAMPUSISLAMTANGERANG