Himpunan Mahasiswa/i Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir menyelenggarakan acara Wisuda Tahfizh al-Qur’an STAI Asy-syukriyyah. Sebanyak 9 Mahasiswa/i yang menjadi Wisudawan/wati mengikuti acara secara hikmat dan khusyu’ di Aula MTs Asy-Syukriyyah, Jum’at , (19/4/19).

Wisuda Tahfizh al-Qur’an STAIS tersebut dihadiri oleh Ustadz Jamaluddin Nibun selaku Ketua STAI Asy-Syukriyyah dan Ustadz Dahari selaku Ketua 1 Kemahasiswaan dan Akademik.

Para Wisudawan /wati Tahfizh al-Qur’an tersebut di uji langsung oleh Ustadz Jamaluddin Nibun. “Wisuda ini merupakan gerbang awal mereka untuk terus memuroja’ah hafalan-hafalan qur’annya. Walaupun tadi Ketua HMP IAT telah menyampaikan permohonan maaf akan banyaknya kekurangan dalam acara, tapi acara semacam ini perlu kita dukung, tidak banyak ataupun malah belum pernah dilakukan di kampus lain hal yang seperti ini, maka ini harus ditingkatkan lagi.” Tutur Ustadz Dahari pada sambutannya.

Alhamdulillah, sebelum terlaksanannya Wisuda Tahfizh al-Qur’an ini, telah diadakan Munaqasyah Tahsin, kegiatan Tahsin &Tahfizh sampai dengan proses Ikhtibar (pengujian) oleh Musyrif/ Musyrifah serta ada beberapa yang diuji langsung oleh dosen.

Kami harap, bukan hanya rasa syukur itu diapresiasikan dalam bentuk partisipasi acara wisuda tersebut, tetapi rasa syukur dititipkan hafalan al-Qur’an kepada para wisudawan /wati dengan merealisasikannya dalam aktivitas sehari hari. Ketua STAI Asy-syukriyyah menambahkan,” Siapa yang disini telah mempunyai hafalan 30 juz mutqin, nantinya akan saya uji dengan sistematika pengujian seperti tadi. Dan apabila lulus akan saya berikan beasiswa full sampai lulus.” MasyaAllah, ungkapan yang tidak disangka-sangka dari ustadz Jamaluddin Nibun oleh para wisudawan /wati dan panitia yang hadir.

Kedepan, kami berharap agar acara ini selalu diadakan dan ditingkatkan dalam segala persiapan dan kematangan konsep.

HMP IAT
Tiada Hari Tanpa Al-Qur’an.
#staiasysyukriyyah
#kampusislamtangerang
#hmppai
#hmpiat
#ldkasysyukriyyah
#eksis
#himahes